Sebanyak tampilan modern pada laptop besar dan kecil dapat sangat detail dan berwarna-warni, mereka terkadang menjadi sedikit kotor. Apakah Anda membiarkannya terbuka terlalu lama dan menjadi berdebu, atau keyboard Anda telah mentransfer minyak atau gunk lainnya langsung ke bagian tengah layar Anda, panduan ini akan mengajarkan Anda cara membersihkan layar laptop tanpa merusaknya.

Salah satu aspek terbaik dari layar laptop modern adalah bahwa mereka jauh lebih tahan lama daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua. Berkat banyak fungsi sentuh, mereka dirancang untuk mampu menangani tekanan. Namun, ujung jari dapat meninggalkan bekas, oleh karena itu membersihkannya secara teratur adalah yang paling penting.

Untuk Debu – Kain Mikrofiber

Pengguna kacamata dan pemilik kamera tahu tentang alat kecil ini dengan sangat baik – bagaimanapun, Daihatsu Makassar ini adalah cara terbaik untuk membersihkan lensa kamera dan kacamata Anda. Dirancang untuk membersihkan debu dan serpihan tanpa menghasilkan serat atau permukaan yang mudah tergores, kain mikrofiber adalah tempat terbaik untuk memulai ketika tiba saatnya membersihkan layar laptop.

Meskipun Anda dapat menggunakan bahan berbahan dasar kain lainnya, mereka lebih cenderung meninggalkan detritus sendiri. Bahkan tidak berpikir untuk menggunakan tisu atau kertas. Mereka mungkin terlihat lembut ketika meniup hidung Anda, tetapi mereka kasar ketika datang ke tampilan rawan gores.

  • Dapatkan kain mikrofiber. Ada banyak di luar sana, tetapi yang dirancang khusus untuk kacamata atau pembersihan lensa bekerja paling baik.
  • Matikan laptop Anda. Tidak hanya lebih aman dengan cara ini, tetapi memiliki layar kosong dapat membantu Anda melihat debu yang perlu dihilangkan.
  • Menekan layar dengan lembut, bersihkan dalam satu arah. Jangan menggosok atau mengelapnya, karena ini dapat merusak tampilan atau hanya memindahkan partikel debu.
  • Lanjutkan menyeka layar hingga bebas debu.

Untuk Kotoran dan Debu – Spons Lembab

Kadang-kadang Anda akan berakhir dengan lebih dari debu di layar Anda. Alih-alih menggosoknya dengan kain microfiber Anda tidak berhasil – dan berpotensi mengotori kain dalam proses – Anda dapat menggunakan metode spons basah.

Anda akan membutuhkan spons rumah tangga baru dan air suling atau air deionisasi. Atau, gunakan air yang Anda tahu telah disaring. Cobalah untuk menghindari air keran standar, jika memungkinkan, karena dapat meninggalkan bekas mineral pada tampilan Anda.

  • Matikan laptop Anda dan cabut dari sumber dayanya. Jika memungkinkan, Anda juga harus mengeluarkan baterai.
  • Basahi spons dengan air suling dan peras agar tidak ada tetesan.
  • Usap secara lembut area yang terkena layar monitor Anda dengan spons. Perhatikan tetesan dan segera bersihkan jika ada.
  • Setelah area bersih, tunggu hingga layar benar-benar kering sebelum menutup tutupnya dan / atau menggunakan mesin Anda.

Untuk Minyak dan Bahan Lengket – Larutan Pembersih

Jika metode kain tidak melakukannya dan spons basah gagal berdampak, saatnya untuk menggunakan larutan pembersih botolan atau membuatnya sendiri. Untungnya, Anda dapat membeli semprotan pembersih layar dari sejumlah outlet yang berbeda, seringkali dengan kain mikrofiber. Namun, jika Anda lebih suka membuatnya sendiri, Anda ingin mencampurkan air suling dan cuka putih dengan jumlah yang sama – yang juga bagus untuk pembersihan umum – atau sebagai alternatif perbandingan Harga Daihatsu Makassar air suling yang sama dan alkohol isopropil dengan persentase tinggi.

Perlu diingat, bahwa Anda harus menghindari menggunakan segala jenis cairan pembersih kaca. Anda juga ingin menahan diri untuk tidak menyemprotkan sesuatu secara langsung pada monitor Anda.

  • Matikan laptop Anda dan cabut dari sumber dayanya. Jika Anda bisa, keluarkan baterai hanya untuk bermain aman.
  • Semprotkan atau oleskan cairan pembersih ke kain mikrofiber. Pastikan kainnya basah, tetapi tidak basah.
  • Gosok kain dengan lembut ke bagian yang sakit. Gosok dalam lingkaran kecil untuk menghindari goresan dan hindari tekanan berat karena dapat merusak tampilan.
  • Ulangi seperlunya, pastikan untuk tidak meneteskan cairan apa pun ke layar atau keyboard laptop Anda.
  • Setelah selesai, tunggu sampai layar benar-benar kering sebelum menutup tutupnya atau menghidupkan laptop Anda.